Simpatisan

Sebenernya aku ga terlalu ngerti dunia perpolitikan, tapi ga tau kenapa pemikiran di kepala ini harus segera ditumpahkan *hais*. Jadi ya mari kita tuangkan… (sekalian ngisi blog soalnya udah ganti theme masa ga diisi?) Yang ga setuju boleh, tapi ga usah mere-mere.

Jadi gini, menjelang masa-masa pemilu, banyak twit ttg partai, caleg, ato capres berseliweran, timeline di twitter jadi semakin memanas. Ga jarang saling menjelekkan satu sama lain. Aku yg orangnya cinta damai gini *apose* lama2 makin gerah, jadi mari kita unfollow satu2 wkk. Tapi kalo diperhatikan ya, sebenernya kenapa sih pada saling menjelekkan? Kalo dari pengamatan eike yg cetek ini, pihak yg dijelekin itu biasanya saingan yg kuat. Kalo ga kuat ya ngapain dijelekin, ga ada pengaruhnya. Apalagi yg emang namanya udah jelek, ya ga usah dijelekin lagi, semacam menggarami air laut *halah*.

Yang paling bikin gerah sih sebenernya adalah salah satu partai, misalnya sebut saja partai A. Aku kenal beberapa orang (banyak malah) simpatisan dari partai A ini. Aku tahu bahwa mereka ini emang pada dasarnya orang yg baik. Tapi belakangan malah kayak cenderung ke fanatis gitu. Kebetulan sebenernya dulu aku salah satu orang yg masih respect lah sama si partai A ini. Tapi lama2 dirasa-rasain kok para elit partainya semakin ga bener ya. Bukannya eike orang yg paling bener ya. Tapi bisalah dilihat dari mata awam, kalo kemarin bilang A sekarang bilang B, besoknya lain lagi, berarti kan omongannya ga bisa dipegang. Kalo suatu perbuatan dilakukan sama orang lain dianggap mereka salah, tapi kalo dilakukan orangnya sendiri dianggep bener, standar ganda dong?

Jadi aja sekarang aku malah cenderung kasian ke para simpatisan si partai A ini. Apa mereka ga ngerasa kalo pemimpin mereka itu udah ga bener? Apa mereka ga ngerasa ada yg salah? Apa udah segitu fanatisnya sampe ngikut aja apa kata pemimpinnya? Ini elit partai lho, bukan nabi ato rasul.

Udah sih segitu aja, cuma segelintir kegelisahan di hati aja *tsah*. Semoga teman-temin segera tersadar dan kembali ke jalan yg benar *apose*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s