Ketika di Rumah Sakit

Minggu kemaren, mamen dioperasi sinus dan amandelnya. Sehari sebelum operasi harus diopname dulu di RS. Nah, pas nganterin mamen check in ke RS itu, aku lagi ga enak badan kayak maag trus pusing juga. Ah skalian periksa ajalah ke internis, soalnya udah 2 hari itu maag kok ga beres2. Pas registrasi ternyata internisnya udah ga ada, ya udah ke dokter umum aja. Dokter umum juga adanya di UGD kata bapak yang jaganya. Trus pas dia liat kartu asuransiku, kan ada tulisan ‘Rawat Jalan dr. Umum’. Bapaknya ragu, nah kalo dokternya di UGD tuh dicover ga. Yaelah men, ya iyalah yg di UGD itu kan dokter umum juga, walopun dia prakteknya ga di ruangan rawat jalan tapi kan masih dicover juga kali. Berhubung lagi pusing banget dan udah pengen muntah banget, jd aku diem aja. Sama bapaknya ditelponin dulu ke asuransinya. Aduh pak, cepetan dong, orang lagi sakit gini mbokan dibawa ke dokter dulu gitu, ni kalo gw muntah di meja registrasi gimana ini, ntar gw disuruh ngepel gak ya >.<

Akhirnya beres juga itu dia nanya, udah itu seperti biasa suruh ngisi2 form dulu. OMG rasanya dah ga kuat >.< Akhirnya beres juga itu form, lgsg deh ngesot ke UGD. Di UGD abis diperiksa dokternya, disuruh periksa darah. Dibilang suster hasilnya kira2 1 jam lagi, ditanya mo pulang dulu apa mo tunggu sini. Hadeh rumah jauh banget mbake, tunggu sini ajalah *dalem hati sambil terbaring tak berdaya* Mamen udah beres registrasi rawat inapnya n dah masuk ke kamar, jadi diriku terbaring sndiri takada yang menemani *lebay*. Pas diambil darah itu, susternya salah nusuk lagi, jadinya 2 kali nusuk deh >.< Untung abis itu ditawarin makan, jadi termaafkanlah kesalahan tusukan itu wkk. Walopun makanannya cuman kayak begini dan cuma bisa makan sesendok dua sendok, tapi lumayanlah ya daripada perut perih *dan emang udah perih*.

Pas lagi baringan di UGD itulah aku mikir *tumben bisa mikir*, duh ga enak banget ya sakit itu. Apalagi kalo jadi orang miskin, ribet banget ngurus administrasinya. Alhamdulillah ini aku ada asuransi, jd cuma ngisi2 form aja (walopun sempat ribet ditanya2 dulu dicover apa ga), tapi ga seberapa ribet lah kalo dibandingin sama orang yang ga punya. Gimana kalo dia ga punya uang, tapi keadaannya udah sakit banget. Gawat darurat gitu, apa masih disuruh ngisi2 administrasi juga. Sering denger juga berita2, harus bayar uang muka dulu baru dapet perawatan. Mudah2an ga ada lagi kejadian kayak gitu.

Oiya, akhirnya diriku muntah juga di UGD *too many information* wkk. Untung mamen bisa keluar dari kamar rawat inapnya dan menemani diriku ^^

4 thoughts on “Ketika di Rumah Sakit

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s