Liburan Akhir Tahun (Part 1)

Note: Sebelum membaca tulisan ini, harap diingat tulisan ini tidak bermaksud untuk menyinggung yg tidak liburan ^^

Akhir taun kmrn dpt cuti bersama alias dipaksa cuti. Ya udah deh, setelah lebaran pulang ke rumah ortu mantan pacar dan lebaran haji pulang ke rumah ortuku, liburan kali ini kita pergi ke Jogja dan Ngawi sajah. Jogja tmpat neneknya mantan, Ngawi tmpat kakekku. Liburan ini amat sangat dipenuhi dengan wisata kuliner, walaupun tidak terjadwalkan. Dari bandara Adi Sucipto, dijemput omku trus diajak mampir ke warung soto. Mmm nama warungnya lupa, sepertinya disebut soto angkringan, sotonya brasa rada manis, lumayan buat ngisi perut pagi2.

Siangnya kita jalan2 ke pantai Depok. Namanya sama ya ama nama daerah dkt Jakarta. Pantai ini letaknya ga jauh dari Parangtritis. Pantainya sih ga gitu bagus, banyak sampah berceceran. Pengunjungnya pada ga buang sampah pada tempatnya nampaknya. Setelah diliat2 sih, memang jarang ada tempat sampah di pantai itu.

Pantai Depok yg tidak berada di Depok

Tapi bukan pemandangan pantainya yg kita incer. Yg kita incer tidak lain dan tidak bukan adalah…. seafoodnya! Yumm!! Untuk menikmati seafood di pantai ini ada dua cara. Pertama, langsung dateng ke warung2 yg ada di pinggir pantai, trus pesen seafoodnya. Kedua, beli dulu di semacam TPI disitu, bungkus, trus bawa ke warung, pesen aja mo dimasak bumbu apa.

TPI Pantai Depok yang juga tidak berada di Depok

Kita pilih cara yg kedua. Aslinya sih kita ga ngerti apa2 dateng kesitu, berhubung rombongan ama sodara2, jadi mereka yg urusin, hehe. Inilah hasilnya setelah matang, yumm!!

This is it!

Abis dari pantai Depok, kita ke rumah kakekku di Ngawi. Pas nyampe Solo apa Klaten gitu lupa, ada tukang jual duren di pinggir jalan. Setelah tawar menawar yg cukup alot, dapetlah kita 5 buah duren gede2 seharga 150ribu sahaja. Yg tiga dibuka langsung makan di mobil. Gile, perut langsung panassss, udh itu semobil langsung bau duren, wkwk. Di Ngawi cuma sehari semalem aja, besok siangnya kita balik ke Jogja. Tapi di Ngawi sempet makan garang asem yg mak nyuss banget, makannya ampe nambah2, hihihi.

Di Jogja juga wisata kuliner masih berlanjut. Pagi2 pas jalan2 pagi ada ibu2 jual gudeg pinggir jalan, lauknya macem2 n boleh milih2 terserah kita. Wah nampak enak dan laris, jadi tergoda, hihi, akhirnya beli deh. Ternyata emang bener gudegnya mangstabbss. Siangnya nonton Avatar di AmPlaz alias Ambarukmo Plaza. Emang dibela2in harus nonton soalnya di Bali blum ada uy, huhuhu. Untung datengnya pagi, jd ga ngantri. Emang ni film keren abis, jd pengen nonton yg 3D, sayang di Jogja takada. Yasuwlah takpapa, sudah cukup mengobati rasa penasaran. Halah. Btw bioskop disini amat sangat jauh lebih bagus dari yg di Bali. Nyainyalah!

Malemnya diajakin makan seafood lagi, tapi kali ini makannya di kaki lima di jalan Wahidin kl ga salah. Aku pesen kepiting goreng mentega ama kerang goreng. Kalo si mantan pacar pesen kepiting goreng ama kerang goreng. Kerangnya disajikan dulu, emang mantab ni kerang buat makanan pembuka, enak dimakan pas anget2 dicocol ama saus nanas. Kepitingnya juga mak nyuss!! Sayang ga ada potonya, padahal warung ini sangat direkomendasikan. Ntar kl ke Jogja lagi pengen lagi ah makan disitu, hehe. Oiya besok siangnya smpt ketemuan ama mbak Carra di AmPlaz *lagih, wkwk. Maksi ditraktir ama mbak Carra di resto ayam tulang lunak Hayam Wuruk. Ni resto kayanya sodaranya Malioboro di Bali deh, abis menunya sama persis. Makasih ya mbak Carra, kapan2 lagi ya *looh. Malemnya kita pulang deh.

Raja Minyak

Alhamdulillah liburan ke Jogja-Ngawi kali ini cukup berkesan, terutama kulinernya *emang kerjaannya cuma makan2 tok, wkwk.

14 thoughts on “Liburan Akhir Tahun (Part 1)

  1. Wkwkw disclaimernya >_<

    Padahal gw nitip ke Tan-Carr buat uwel2 kalian :))
    Ga cuci muka di Wates tik? Kaliurang biar awet muda kaya engkong

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s