Mau Jadi Apa?

Hari ini, 21 April, hari apakah itu? Yup, hari Selasa! *gubrak* Wkwk, iya iya, hari Kartini. Hari ini tentu selalu jadi momen yg tepat buat ngebahas hal2 semacam emansipasi wanita, kesetaraan gender, dsb dsb. Tapi disini ga akan dibahas tentang itu *trus kalimat pembukanya buat apa?* Wkwk, sabar dong ah, disini kita akan membahas cita-cita masa kecil. Eits siapa blg ga nyambung, Ibu Kartini aja punya cita2 memperjuangkan nasib kaum perempuan biar bisa bebas belajar dan menuntut ilmu, kenapa kita nggak? *ngeles😛 Cita2 masa kecil emang ga ada habisnya. Inget ga cita2mu pertama kali? Aku inget, kl ga salah cita-citaku pertama kali adalah jadi pelukis. Hehehe, tapi alesannya kenapa itu yg ga inget. Trus ganti lagi, pengen jadi pegawai negeri kayak bokap, soalnya waktu itu abis diajakin main ke kantor beliau, di mataku yg waktu itu masih anak kecil, kantor yg ada mesin ketik, komputer, printer, mesin fotokopi *dsb dsb* adalah tempat yg keren. Hahaha namanya jg anak kecil, terserah dong, wkwk.

Pas masuk SD, ketularan temen, pengen jadi guru. Nampak seru jg kyknya ngoreksi ulangan2, ngisi2 rapor, hehe. Hobi baca buku bikin pengen jadi tukang jagain toko buku ato yg punya toko buku, mayan kan biar bisa baca2 buku gratis, hehehe. Trus abis itu ganti lagi, pengen jadi ahli biota laut, eh apa ya tuh namanya. Pokoknya biar bisa nyelam2, trus renang ama ngasih makan lumba-lumba, trus bisa ngobatin lumba-lumba yg sakit. *Nah yg ini ga inget gara2 apa, mungkin abis nonton vidklip Bondan Prakoso kali ya, wkwk*Abis itu ganti lagi, pengen jadi arkeolog, nyari2 peninggalan2 sejarah, nemuin tulang2 dinosaurus, trus nyusun2 tulang2 biar jadi kerangka lengkap, nampak seru kan? Hehehe. Tapi trus males gara2 ga suka ama pelajaran sejarah yg ngapal2in tanggal2 kejadian, wkwkwkwk.

Udah itu pernah jg punya cita2 jadi polisi hutan, kayak Diego sepupunya Dora itu loh, hehe *eh tapi jaman dulu Diego blm ada, jd ga niru2 dong* Tapi trus serem jg kl ngebayangin disuruh jaga hutan malem2, huhuhu. Pernah jg punya cita2 jadi ilmuwan, kerjanya di lab yg serba putih, pake jas lab gitu, trus nyampur2in zat2 di tabung kimia. Trus pernah jg cita2 jadi analis lingkungan yg neliti tingkat pencemaran laut gt, tapi trus lagi2 jadi males kl ngebayangin mesti nyemplung ke laut yg tercemar, hweks. Gara2 seneng liat gambar2 rumah yg bagus2, rasanya seru juga kl ngerancang2 desain rumah, bikin pengen juga jadi arsitek ato desainer interior. Waktu lulus SMU pengen ngambil jurusan arsitektur, tapi trus ga boleh ama bokap. Katanya sih nyari kerjaan susah, huhuhu gagal deh jd arsitek, wkwk.

Ya ampyun, banyak jg ya cita2ku. Akhirnya diriku terdampar di pulau ini, tiap hari di depan monitor. Ga ada mirip2nya ama segudang cita2 diatas, wkwk. Kalo kamu, apa cita2mu waktu kecil?

9 thoughts on “Mau Jadi Apa?

  1. pengen jadi pilot… akhirnya kesampean juga… tapi jadi pilot = pipi alot…

    pengen punya toko komik, soalnya pengen baca komik gratis…

    kalo skr (skr jg masih punya cita2):
    pengen punya toko musik, biar bisa gaol… n bs dengerin lagu2 seharian kerjaannya… n bs nge-rip lagu seenaknya… (ga modal)

  2. well tik..
    tk: pgn jadi petualang yg punya kebun dan peternakan
    sd: pngen jadi sarjana ekonomi (gak jelas nih knp??!!!)
    smp:pgn jadi pengacara(gr2 sering ntn film india..hahahha)
    sma:pgn jadi dokter anak
    kuliah:pgn jadi org kantoran, pake baju rapi,punya cubicle sndiri,punya meja sndiri…dan….beginilah aku sekarang…🙂.
    Nah..skrnag kembali kayak tk..pgn punya kebun bunga,peternakan plus taman bacaan dan sekolah…(mimpi kli yee..)

  3. vion82 says:

    Waktu kecil: pengen jadi guru
    SD sampe SMU: jadi programmer
    Kuliah: game programmer

    Pas jadi guru: programmer
    Pas jadi programmer: guru

    Sekarang, ga jelas, seksi sibuk, jadi orang kantoran. Masih ngotot pengen balik jadi guru and bikin program.

    Kesimpulan: gua emang orangnya ga pernah puas. Sigh….

  4. nafi says:

    pengin jadi dokter…. *cita2 yg bo’ong, soalnya kan kynya yg keren dokter doang waktu gw kecil dulu*😀
    sekarang cita2nya gak jelas…heheh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s