Selamat Ulang Tahun, Ibu

Hari ini, 8 Januari 2008, Ibuku tercinta memasuki usia 51.

Ibuku tuh suka bgt baca. Beliaulah yg nularin hobi bacanya tu ke aku. Kata Tante, sampai2 aku udah kenal semua abjad pas masih umur 2 th. Ibuku yang rela membacakan dongeng setiap aku minta, walaupun aku yakin beliau udah bosen, soalnya udah beribu2 kali aku minta dibacain dongeng yang sama pada malam yang sama. Ibuku bukan orang yang paling pandai, tapi beliau yang ngajarin tiap kali aku ada PR. Ibuku bukan paranormal, tapi beliau selalu tau kalo aku bohong pas abis jajan es, padahal udah dilarang (soalnya abis itu pasti jadi batuk). Kocaknya, pas aku heran kenapa beliau selalu tau, beliau bilang, “Ibu bisa liat nih dari kuku ibu” (kayak kuku tu sbg pengganti bola kaca, wkwkwkw…dan dg sukses bikin aku percaya…).

Ibuku, orang yang ga pengen aku bikin sedih, tapi aku sering ga sengaja nyakitin hatinya. Ibuku ga pernah ngelarang2 keputusan yg aku bikin, walaupun keputusan itu membuatku jauh dari rumah, tapi beliau selalu percaya. Dan belakangan aku baru tahu, ternyata beliau kadang diam2 menangis ketika sholat malam. Somehow it made my eyes wet…

Ibuku mungkin bukan orang terbaik di dunia, tapi dia ibu terbaik buatku. Beruntung sekali aku menjadi anaknya. Rasanya ga pernah cukup kata2 di dunia ini untuk ngegambarin betapa besar kasih sayang beliau. Dan semua yg aku lakukan rasanya ga pernah cukup untuk membalas kasih sayang beliau. Happy birthday for you, my dearest Mom. Semoga Allah senantiasa melimpahkan kesehatan dan kebahagiaan padamu. Amin. Thanks God for sending me the best mom in the world.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s