Aksen

Kemaren hari pertama English course. Iya, tiap Sabtu bakalan ada English course rutin di kantor. Malah ntar mo ditambah lagi hari Slasa. Oh tidak! Kemampuan English di kantor emang termasuk hal yang penting. Malah secara signifikan ngaruh ke kenaikan jabatan. Kalo lulus review teknis tapi English levelnya ga oke, ga bisa naik jabatan (What?!).

Oke, langsung aja ke English course, teachernya orang ostrali asli. Aku ga biasa denger aksen ostrali. Trus dia nanya, “Do you have any problem with my —–?” Aku ga nangkep kata terakhirnya. Cengok. Aku curi2 pandang ke temen2 lain. Mereka bilang “Aksen!” tapi tanpa suara. Aku ga yakin bener, soalnya yg aku denger kayaknya buka “accent” deh. Karena dia tetep ngeliatin aku, brarti dia nanya ke aku dong. “Pardon me?” kataku. Dia ngulangin pertanyaannya, “Do you have any problem with my —–?” Masih tetep ga bisa nangkep kata terakhirnya. Duh payah bgt ni. Aku curi2 pandang lagi. Mereka tetep bilang “Aksen!” tapi tanpa suara. Jawab aja deh, “Yes”. Trus teacher bilang, “You’ll get usual with it”. Halah. Sampe sekarang masih mikirin tu kata terakhir bener ga sih aksen? Trus inget2 lagi, oh mungkin dia emang ga bilang “accent” karena mungkin aksen itu dalam English istilahnya bukannya jadi “accent” tapi ada istilah sendiri. Mungkin juga emang bukan aksen, tapi logat. (sama aja sih) Halah, penting gitu dibahas.

2 thoughts on “Aksen

  1. hahaha…eiya, orang oz tu ga bisa ngomong ‘e’ jadi temen gw yg namanya Ade dipanggilnnya Adai…wkwkwkw…jangan2 kalo niruin rihanna jadi ‘ailla ailla ai ai’ huhuhu…

Leave a Reply

