Going to Vet

Sebulan yang lalu, si Moni kita bawa ke dokter hewan. Gara2nya sih dia belekan sebelah gitu, udah beberapa hari blm sembuh. Daripada kenapa2 kita bawa ke dokter aja, sekalian nanya2 vaksin gitu. Klinik dokternya ga jauh dari rumah, tapi di perjalanan itu rasanya lamaa banget. Soalnya si Moni meong2 terus gitu sepanjang perjalanan, heu.

Pas sampe klinik untung kliniknya lagi sepi, ga lama langsung dapet giliran. Pas diperiksa, sama dokter ditanya, sudah pernah diberi obat cacing belum. Kita jawab belum, emang ini pertama kalinya si Moni ke dokter hewan. Sama dokter dikasih obat cacing berbentuk tablet yang dosisnya setengah atau kurang gitu deh. Hebat si dokter ini, ngasih obatnya gampang banget kelihatannya. Udah itu si dokter nyiapin suntikan gitu. Aku tanya, itu buat apa dokter? Kata dokternya itu vitamin biar badan si moni cepet gede. Udah mikir, duh brapa ya tarifnya si dokter, tadi udah ngasih obat cacing, ini ngasih vitamin >.< Abis itu dikasih resep sama dokter, salep mata dan antibiotik. Terakhir tanya, berapa dokter? 20ribu aja. Hooo murahh ^^

Kemarin ini kali kedua kita ke dokter hewan, kali ini yang ngantri banyak, ada anjing2 pula, Si Moni jadi takut. Yang tadinya meong2 trus jadi diem aja. Disitu jg ada kucing jantan dewasa namanya si Moci wkk mirip namanya sama Moni. Kata yang punya, si Moci udah dua hari ga mo makan. Ga lama setelah giliran si Moci, tibalah giliran si Moni. Kali ini dokternya ada dua yang praktek. Mungkin karena lagi rame. Si Moni dapet dokter yang beda sama yang sebelumnya.

Setelah diukur suhu badan dan ditimbang, trus Moni divaksin. Pertamanya ditawarin mo divaksin Tricat ato Tetracat. Baca di forum2 sih rata2 Tricat itu tarifnya 130rban ke atas kalo Tetracat 160rban ke atas, jadi kita nanya dulu harganya, kata dokternya kalo Tricat 100rb kalo Tetracat 140rb. Wooo murah ^^ Akhirnya kita pilih Tetracat aja. Sesuai namanya kalo Tricat melindungi kucing dari 3 penyakit (Feline Panleucopenia, Rhinotracheitis, Calici), kalo Tetracat 4 penyakit (Tricat + Chlamydia). Oiya si Moni dapet kartu vaksin lohhh *ga kalah deh sama balita wkk. Jadwal vaksin selanjutnya itu tahun depan. Bentuk kartu vaksinnya kayak begini ni.

14 thoughts on “Going to Vet

    • pertama kapsulnya dicekokin lgsg, tapi dilepeh2 >.<
      akhirnya kapsulnya dibongkar, trus bubuknya dicampur air dibikin puyer gitu, trus dicekokin pake pipet, sukses!!

  1. hime&hana says:

    waah kok murah ya kliniknya? di daerah mana ya, mbak? saya baru punya anak kucing 2 biji nih, 2 bulan umurnya. dua2nya lg sakit lemes gitu, pengen ke dokter hewan sekalian vaksinasi tp takut kemahalan huhu… *curcol

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s